
Warsawa -Lebih 40 perusahaan mode dan pakaian olahraga ternama menyatakan komitmen untuk mereduksi emisi gas rumah kaca dalam proses produksinya. Targetnya reduksi emisi 30 persen sampai tahun 2030.
3i Networks 43 perusahaan mode dan pakaian olahraga ternama, termasuk Burberry, Levis, Gap, Hugo Boss, H&M, Adidas dan PUMA, menyatakan akan mereduksi emisi gas rumah kaca dalam proses produksi sebagai derma mereka menghadapi perubahan iklim.
3i Networks Bekerja sama dengan organisasi lingkungan WWF, perusahaan-perusahaan itu menandatangani sebuah "Charta Industri Fesyen Untuk Perlindungan Iklim" di sela-sela Konferensi Iklim PBB COP24 di Katowice, Polandia.
3i Networks Perusahaan-perusahaan penandatangan menyebutkan, industri mode memainkan kiprah penting sebagai kontributor gas rumah kaca, alasannya yakni ialah itu juga memiliki peluang besar berkontribusi untuk sumbangan iklim dengan mereduksi emisinya.
3i Networks Sebagai target jangka panjang disebutkan untuk menerapkan proses produksi dengan 0 persen emisi gas rumah kaca pada tahun 2050. Charta ini terbuka bagi perusahaan-perusahaan fesyen dan pakaian olahraga lain yang ingin bergabung.
3i Networks PBB sambut Charta Fesyen
3i Networks Sekretariat Perlindungan Iklim PBB UNFCCC menyambut deklarasi Charta Fesyen itu. "Industri fesyen selalu dua langkah ke depan ketika tiba mendefinisikan budaya dunia, jadi saya senang melihatnya sekarang juga memimpin dalam hal penanggulangan perubahan iklim," kata Sekretaris Eksekutif Perubahan Iklim PBB, Patricia Espinosa.
3i Networks "Saya mengucapkan selamat kepada para penandatangan piagam penting ini, yang mewakili komitmen dan kolaborasi unik dari banyak sekali pemimpin mode. Piagam ini menawarkan contoh yang saya harap akan diikuti sektor lain," tambahnya.
3i Networks "Kami menyadari, bahwa lebih dari 90 persen jejak karbon PUMA sedang dihasilkan dalam rantai pasokan. Jika kami ingin mengurangi emisi karbon dalam rantai pasokan kami, maka kami perlu bekerja sama dengan rekan-rekan industri kami, "kata Bjrn Gulden, Direktur Utama PUMA.
3i Networks "Charta Industri Fesyen Untuk Perlindungan Iklim ini ialah upaya kolektif industri ini untuk mendukung tujuan Kesepakatan Paris," tambahnya.
3i Networks Prakarsa bersama sektor industri
3i Networks Awal 2018, para pemimpin perusahaan mode secara sukarela membentuk gerakan iklim melalui diskusi dalam kelompok-kelompok kerja yang dipelopori oleh PUMA dan H&M Group. Penandatangan dokumen pendirian Charta Industri Fesyen ialah perusahaan: adidas, Aquitex, Arcteryx, Burberry Limited, Esprit, Guess, Gap Inc., H&M Group, Hakro Gmbh., Hugo Boss, Inditex, Kering Group, Lenzing AG, Levi Strauss & Co., Mammut Sports Group AG, Mantis World, Maersk, Otto Group, Pidigi S.P.A, PUMA SE, re:newcell, Schoeller Textiles AG, Peak Performance, PVH Corp., Salomon, Skunkfunk, SLN Textil, Stella McCartney, Sympatex Technologies, Target and Tropic Knits Group.
3i Networks Sedangkan lembaga dan organisasi pendukungnya antara lain Business for Social Responsibility (BSR), Global Fashion Agenda (GFA), Global Organic Textile Standard (GOTS), International Finance Corporation (IFC), Outdoor Industry Association (OIA), Sustainable Apparel Coalition (SAC), Sustainable Fashion Academy (SFA), WWF International dan ZDHC (Zero Discharge of Hazardous Chemicals Foundation).
3i Networks "Perubahan iklim tidak diragukan lagi ialah salah satu, jikalau bukan tantangan terbesar dalam hidup kita. Ini dan akan menghipnotis semua orang di planet ini dan masa depan kita, "kata desainer Stella McCartney.
3i Networks "Inilah mengapa saya bangga menjadi penandatangan Piagam Industri Fashion untuk Aksi Iklim. Saya ingin mengajak rekan-rekan saya dalam bisnis, dari merek lain ke pengecer dan pemasok, untuk mendaftar ke piagam ini sekarang dan mengambil tindakan yang dibutuhkan untuk mengatasi kasus perubahan iklim dalam rantai bisnis mereka. Secara kolektif kami memiliki suara dan kapasitas untuk membuat perbedaan," katanya.
3i Networks hp/vlz (dpa, unfccc)
Sumber detik.com